Kamis, 31 Desember 2015

Wanita Rajin Beribadah Adalah Calon Istri Idaman Para Pria

Bukan rahasia lagi, pria menginginkan pendamping hidup yang baik. Ukuran baik dapat dinilai melalui pengetahuan terhadap agama dan menjalankan ajaran agama. Pria merasa perempuan yang rajin beribadah akan dapat mendidik anak dengan baik. Sehingga, baik pria berkarakter baik maupun tidak berlomba mendapatkan perempuan yang rajin ibadah. Bagi perempuan pun akhirnya berlomba menjadi perempuan yang 'baik' menurut agama. Tapi, benarkah kriteria perempuan rajin ibadah masih menjadi ukuran penting bagi masa depan pria dalam membina rumah tangga ?


Setelah diolah dari beberapa referensi terkait kriteria pria dalam mencari istri idaman, ternyata hanya ada satu referensi yang menempatkan kriteria perempuan rajin ibadah atau taat agama dalam daftar, itupun tidak pada urutan pertama. Bukan berarti pria jaman sekarang tidak percaya Tuhan atau tidak taat agama, melainkan pria sekarang memilih pasangan hidupnya melihat dari karakter dan kepribadian perempuan tersebut. Cukup mengherankan bukan?

Selayaknya perempuan memilih pria juga mengutamakan sifat si pria. Kriteria taat ibadah menjadi salah satu ukuran namun bukan utama. Biasanya lebih dilihat dari kriteria seiman atau beragama sama. Karena, pada dasarnya kita tidak dapat melihat atau mengukur keimanan seseorang. Yang bisa dan berhak mengukur ketakwaan manusia hanyalah Tuhan. Dan, jelas diungkapkan dalam salah satu ayat dari salah satu agama. Manusia hanya dapat melihat seseorang dari intensitas seseorang tersebut dalam menjalankan ajaran dan berperilaku sesuai nilai-nilai agama.

Seorang perempuan taat beribadah tidak dapat diukur sekedar dari simbol agama, misalnya hijab atau mengenakan kalung salib. Tapi, dari bagaimana ia melaksanakan ajaran agama yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Kebanyakan pria hari ini memilih calon pasangan hidupnya dari kesetiaan, tanggung jawab, pengertian, dewasa, sifat keibuan, saling menghormati, dan sebagainya. Tolok ukur taat beragama tetap dijadikan kriteria tapi tidak utama. Menaruh kriteria taat beragama tetaplah penting guna menunjang rumah tangga yang harmonis dan utuh. Memegang teguh ajaran agama tetap dibutuhkan untuk melaksanakan roda kehidupan berumah tangga. Terlebih dalam mendidik anak.

Tapi bagaimana pun juga masing-masing pria pasti punya kriteria wanita idamannya. Sebagai wanita, tentunya Anda ingin mengaplikasikan beberapa penampilan yang disukai pria. Jangan sampai penampilan kita dinilai minus oleh cowok. Dan inilah penampilan cewek yang sering dilirik cowok:
1. Seksi
Banyak cowok yang menyukai cewek seksi. Namun, jangan salah menafsirkan dari kata seksi itu sendiri. Terlihat seksi bukan berarti cewek harus mengenakan pakaian yang terbuka dan terlihat bentuk tubuhnya loh. Laki-laki melihat perempuan seksi juga bisa terlihat dari bahasa tubuh Anda.
2. Pintar
Cowok ingin memiliki cewek yang pintar untuk mendampingi hidupnya. Cewek pintar bisa terlihat dari gaya bicara, tingkah laku, dan otaknya. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa cewek pintar itu adalah cewek yang memakai kacamata.  Dengan memakai kacamata modern, seorang cewek terkesan seperti seorang kutu buku yang pintar namun tetap stylish.
3. Religius
Sebagian cowok muslim mengatakan bahwa cewek yang religius itu adalah cewek berkerudung. Dan cowok non muslim mengatakan cewek religius itu cewek yang rajin beribadah. Agar bisa mencuri perhatian cowok yang Anda sukai, sebaiknya perkuatlah agama Anda dan bagi yang muslim bergayalah dengan buasana muslim yang terlihat stylish seperti hijabers saat ini.
4. Natural
Terkadang cowok juga menyukai cewek yang apa adanya atau natural. Maksudnya adalah cewek yang menjadi dirinya sendiri, bukan menjadi orang lain. Terkadang ada cewek yang berdandan dengan maksud ingin terlihat cantik di hadapan cowoknya. Namun, ia malah menjadi terlihat jelek karena dandanan terlalu tebal atau tidak cocok di wajah. Hal seperti ini terkadang tidak disukai cowok karena cewek terkesan terlalu memaksakan untuk berdandan.
Walaupun ada cowok yang ingin melihat ceweknya selalu tampil cantik dengan berdandan, namun tetap ingat untuk tidak berdandan yang berlebihan. Berdandanlah sewajarnya.
5. Aktif dan ceria
Cewek yang aktif dan ceria biasanya disukai banyak pria. Mengapa? Karena cewek initerlihat bersemangat menjalani hidup. Selain itu, pemilihan warna baju yang tepat dan model gaya rambut yang cocok juga perlu diperhatikan untuk memikat hati cowok. Perlu diketahui, cowok tidak menyukai cewek yang lesu dan terlihat tidak semangat. Sebaiknya, jangan tunjukkan ini di hadapan cowok ya.
Bukan hanya soal penampilan saja untuk membuat cewek lebih disukai oleh cowok. Cara bicara juga memiliki pengaruh dengan hal itu. Cara bicara setiap orang tidak selalu sama. Dan dari cara bicara tersebut, khususnya cewek tidak selalu disukai oleh kebanyakan cowok.

Mungkin bagi beberapa cewek, tidak terlalu memperhatikan hal seperti ini, alasannya karena ingin jadi diri sendiri. Tapi selama itu baik, tidak ada salahnya jika dirubah demi kebaikan sendiri.
Cowok, lebih suka dengan cewek yang bicaranya lembut tapi tetap jelas. jelas dan tidak membuat cowok berpikir sejenak untuk mengtahui maksudnya. Dan yang lebih penting lagi tidak membuat cowok lebih berkonsentrasi dari sebelumnya.

Tetap lembut tapi tetap jelas. Selain itu, nada rendah akan lebih membuat cowok merasa suka jika berbicara dengan cewek. Berbicara keras seperti orang berteriak, sebaiknya dihindari, karena jelas cowok banyak yang tidak begitu suka dengan hal itu. Agar Lebih mudah, madjongke.com jelaskan yang lebih detail lagi tentang cara bicara cewek yang disukai cowok.

Volume
Cewek biasanya berbicara dengan jelas dan keras jika memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sementara kebalikannya berbicara dengan pelan dan kurang jelas. Untuk disukai cowok, gabungkan kedua hal itu sehingga menjadi pelan tapi tetap jelas. Tidak menunjukan urakan tapi masih bisa didengarkan. Untuk berlatih, bisa menggunakan bantuan dari teman dekat untuk memberikan penilaian.

Tempo
Gaya bicara yang baik, tidak terlalu cepat tapi juga tidak terlalu pelan. Lihat orang yang bicaranya terlalu cepat dan juga terlalu cepat, Seperti yang pertama, gunakan tengah-tengahnya untuk membuat cara berbicara kamu menjadi lebih disukai.

Nada
Nada bisa berpengaruh pada kualitas berbicara seseorang. Berikan nada sesuai dengan keadaan dan keseriusan saat berbicara. Untuk melatihnya, kamu bisa kursus menyanyi untuk mendapatkan latihan teknik pernapasan dengan diafragma. Dari itu, akan bisa membuat nada berbicara berbeda dan lebih baik dari sebelumnya.

Intonasi
Intonasi diperlukan agar saat bicara tidak monoton. Ketika menuju pada kata tertentu sebaiknya lakukan hal itu, meskipun seperti yang sudah dijelaskan madjongke.com tadi tentang tempo, hal ini tetap dilakukan. Itu hanya sebagai pedoman saat menggunakan kata biasa.

Itu saja cara berbicara cewek yang lebih disukai cowok. Satu tambahan lagi, seperti apapun cowok, akan lebih suka dengan cewek yang bicaranya sopan dan tidak terlalu blak-blakkan.

Menarik itu terbangun dari keutuhan kepribadian. Berbagai dimensi kecerdasan berpadu membangun kemenarikan (attractiveness), mulai dari kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional hingga kecerdasan spiritual dan kecerdasan religius. Maka kemenarikan seorang istri paling tidak tercermin dan menampak pada delapan pasangan karakter kunci di bawah ini:

1. Ramah dan murah senyum
Keramahan dan murah senyum itu menjadi daya tarik universal. Ia menjadi salah satu kunci sukses seseorang, sebab dengannya ia mudah diterima orang lain. Dan ini menjadi faktor penting dalam berbagai kerja sosial dan profesional.

Dan senyum adalah pancaran suasana hati. Murah senyum dan ramah itu bukan tampilan sesaat. Ia adalah cerminan kepribadian. Dengan senyuman istri, seorang suami mendapatkan ketentraman dan kehangatan jiwa. Setiap kali ia mendapatkan senyuman sang istri, terbitlah suasana “kemarilah, di sini aku selalu ada untukmu” menghiasi relung jiwanya.

2. Optimis dan ceria
Masalah itu untuk dipecahkan dan jangan membuat kita berdiam diri. Percayalah, kalau kita bergerak dan berusaha, kita akan menemukan jalan keluar. Kalimat-kalimat barusan itu normatif. Tapi ketika ucapan-ucapan itu keluar dari seorang istri dan ketika hal itu diucapkan dengan penuh rasa optimis dan dibarengi keceriaan, yakinlah seorang suami bahwa ia memperoleh anugerah terindah dalam hidupnya.
Seorang yang optimis itu tak akan berdiam diri dalam himpitan masalah. Ia akan mengurai masalah. Ia akan kerjakan apa yang bisa dikerjakan terlebih dahulu, tanpa menunda-nunda. Dan justru karena sikap melekat seperti ini, ia tak pernah mendapatkan dirinya menunggu himpitan segunung masalah. Setiap ada permasalahan hidup, ia cepat menyelesaikannya. Karena geraknya ini, setiap kali menyelesaikan satu pekerjaan, sekecil apapun, ia mendapatkan kesenangan jiwa. Dan karenanya sikap ceria selalu bisa dipelihara.

3. Penyabar dan teguh hati
Bangunan rumah tangga itu ibarat bahtera yang berlayar mengarungi samudra. Adakalanya cuaca buruk melanda lautan. Angin dan ombak kencang menerpa. Pada saat itu terujilah sifat sabar dan teguh hati.
Seorang suami akan sangat bersyukur dengan kesabaran dan keteguhan hati istrinya ketika menghadapi berbagai kesulitan hidup. Hari-hari ketika persediaan uang bahkan tak mencukupi untuk hidup sehari, ketika mesti bekerja keras karena memang tak ada dana untuk menggaji seorang pembantu, ketika mesti berjalan cukup jauh mengantar anak bersekolah dengan mendorong baby-car adiknya pula. Atau ketika hadir suara-suara,”Bagaimana mungkin kamu bersabar dengan kondisi begini? Sekali-kali berontakdonk sama suami ….” Ketika itu kesabaran dan keteguhan seorang istri dalam menjalani episode kehidupan diuji.

Tentu keteguhan hati itu lahir dari saling pengertian dan keyakinan, bahwa suami tak berdiam diri dengan kondisi yang ada. Tapi landasan utama keteguhan ini adalah pada keyakinan, bahwa Allah tak meninggalkan hambaNya. Dia akan menolong saat upaya kita sudah sampai pada batasnya; Saat kita berserah diri di ujung segala harapan dan hanya menggantungkan diri padaNya.

4. Penyayang dan pemaaf
Manusia tak ada yang terbebas dan kekhilafan dan kekeliruan. Begitu juga seorang suami terhadap istrinya. Bahkan di hadapan istrinya, hampir semua ketidaksempurnaan yang dapat ia tutupi di luar rumah, akan terbuka.

Sifat penyayang dan pemaaf amat diperlukan seorang suami, dihadapkan pada segala kelemahan dirinya. Pengertian istri sungguh menjadi sesuatu yang amat dihajatkan. Dengan ini seorang suami terhindar dari keputusasaan dan blaming himself too far,menyalahkan diri sendiri terlalu jauh. Dengan ini seorang suami tetap bisa terjaga harga diri dan sikap optimisnya.

Penyayang dan pemaaf juga nampak pada keseharian istri dalam mendidik anak-anak. Suami akan senang melihat anak-anak tumbuh dalam suasana kasih sayang. Pemaafan atas kesalahan anak-anak bukan untuk mentolerir kesalahan itu, tapi untuk memberikan kesempatan kepada mereka belajar dari kesalahannya.
Penyayang juga menjadi karakter yang muncul saat istri berinterkasi dengan orang tua dan kerabat suaminya. Pernikahan itu menyatukan dua bani. Dan ketika suami mendapatkan istrinya menerima dan diterima dengan baik dan bahkan menjadi kesayangan orang tua dan karib kerabatnya, sungguh ia merasakan rasa senang tiada tara.



5. Empatif dan ringan tangan
Bekerja sama dan saling menolong dalam kehidupan rumah tangga menjadi tuntutan mendasar. Adapun sifat empatif dan ringan tangan dalam menolong di sini lebih ditekankan pada karakter seorang istri bagi masyarakat di sekelilingnya.

Sebuah rumah tangga menjadi bagian dari satu masyarakat. Keharmonisan satu keluarga dalam menempatkan diri di tengah masyarakat menjadi satu kepuasan batin dan kebahagiaan tersendiri. Ketika seorang istri menunjukkan sikap empatif dan banyak memberikan pertolongan kepada orang-orang di sekeliling rumah, seorang suami akan mendapatkan pesona sosial pada istrinya.

Selain itu, seorang istri yang memberikan perhatian terhadap masyarakat sekelilingnya justru akan semakin bersikap dewasa dalam mengatasi permasalahan rumah tangganya. Ini menjadikan suasana komunikasi dengan suaminya di rumah lebih seimbang dan menentramkan.

6. Aktif dan produktif
Pesona sosial pada seorang istri lebih dirasakan suaminya, ketika ia memberikan kontribusi lebih sistematis kepada masyarakatnya. Tidak menjadi masalah pada bidang apa kontribusi ini dicurahkan, pada pendidikan, kesehatan, perekonomian, kesejahteraan, atau beberapa sektor industri. Yang pasti keaktifan dan produktifitas seorang istri bagi masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi suami.
Produktifitas ini tentu saja tidak mesti identik pada jauh meninggalkan urusan rumah tangga. Saya sendiri melihat, basis dari segala aktifitas sosial seorang istri itu adalah bagaimana ia menjadi aktifis yang memiliki visi terbangunnya keluarga-keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Untuk mewujudkan visi di atas dibutuhkan dukungan segenap instrument sosial-kemasyarakatan dan kenegaraan, mulai dari peraturan perundangan yang digodok di lembaga legislatif, ilmu pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan lembaga pendidikan dan riset, konsep dan kebijakan yang dibuat eksekutif, aktifitas pemberdayaan masyarakat yang dipelopori LSM-LSM (NGOs) dan gerakan sosial lainnya hingga wujud materi peradaban seperti sekolah-sekolah, klinik hingga rumah sakit, industri farmasi penopang kesehatan, industri pemasok makanan bergizi, industri telekomunikasi yang memfasilitasi dan menyajikan informasi yang baik dan mencerdaskan, dan lain-lain.

Karenanya terbuka seribu satu medan bagi para istri untuk berkiprah, mulai dari ruang lingkup rukun tangga (RT), rukun warga (RW) hingga lingkup negara dan bahkan dunia.



7. Cerdas dan kreatif
Kepribadian seorang manusia itu terus berkembang dan tumbuh menuju kematangan tatkala proses belajar terus menyertainya. Dari waktu ke waktu istri pembelajar akan selalu menghadirkan kemenarikan yang baru. Satu hari tiba-tiba dia memasak kue bolu amat lezat, yang belum pernah disajikan kepada keluarganya. Di kesempatan lain dia mengisahkan baru lulus kursus Qiraati -satu metoda belajar membaca al-Quran-, karena memang dibutuhkan untuk menyertai perkembangan salah satu sisi pendidikan anak-anak. Atau ketika dia mengikuti kegiatan senam kebugaran dengan tekun, yang memang membuat tubuhnya bugar dan menambah vitalitas hubungan dengan suaminya.

Kecerdasan itu bergabung dengan kreatifitas dan berjalan seiring. Kreatifitas dalam mengelola rumah tangga menjadi pesona tiada batas bagi pasangan suami-istri. Dengan daya kreatif ini, segala masalah bisa dihadapi secara cerdas dan tepat.

8. Tekun dan ikhlas beribadah
Puncak dan sekaligus landasan bagi segala daya tarik seorang istri adalah pada ketekunannya menjalankan ibadah dan mengikhlaskan segala cinta, aktifitas dan kerja-kerjanya semata untuk mengharapkan keridhoan Ilahi. Pada karakter ini seorang istri adalah individu yang independent dari siapapun, termasuk dari suaminya. Ia akan menggapai kemuliaan dirinya di hadapan Allah Penguasa Alam Semesta dan di hadapan segenap makhlukNya, termasuk di hadapan suaminya.

1 komentar:

  1. B O L A V I T A Bandar Resmi Taruhan Online Indonesia
    Kunjungi Website Kami www.bolavita.vip Sekarang Juga.

    Menyediakan Banyak Permainan Online Yang Sangat Disukai Dikalangan Player Di Indonesia. Diantaranya :
    - Sabung Ayam
    - Casino
    - Bolatangkas
    - Taruhan Bola / Sportsbook
    - Poker, Kiu-Kiu, Ceme
    - Tembak ikan
    - Slot Game
    - Togel online SGP / HK / KL

    Klik ==> ANGKA MAIN HARI INI

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kontak CS Kami (Online 24jam)
    WA: 0812-2222-995
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus